Nusa One -

Aceh Besar Gencarkan Intervensi spesifik Penanganan Stunting

Aceh Besar Gencarkan Intervensi spesifik Penanganan Stunting
  

NusaOne.com|Aceh Besar – Penanganan untuk menurunkan angka stunting sedang gencar dilakukan di Aceh Besar, terutama dalam mengawal 1000 hari pertama Kehidupan, mulai hamil sampai anak berusia 2 tahun.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar Neli Ulfiati SKM MPH, melalui Media Center Aceh Besar di Kota Jantho, 2 September 2022.

“Bulan agustus telah dilakukan pengukuran ulang secara serentak hingga pemberian vitamin A bagi balita dan asupan gizi tambahan bagi balita dan ibu hamil,” kata Neli.

Ia juga mengatakan telah melakukan berbagai bentuk sosialisasi untuk pemberian Asi eksklusif, sosialisasi tubuh kembang balita, monitoring serta pembinaan ke posyandu yang di lakukan oleh seluruh puskesmas dalam Kabupaten Aceh Besar.

“Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di sekolah-sekolah, posyandu dan di fasilitas kesehatan lainnya yang terus dilaksanakan oleh petugas kesehatan,” sebutnya.

Neli juga menyebutkan bahwa Dinkes bersama stakeholders terkait terus bersinergi dengan intervensi spesifik dalam penanganan. “Sedangkan dinkes sendiri melakukan intervensi sensitif dalam rangka mencegah hingga penanganan stunting,” katanya.

Aceh Besar dalam waktu dekat ini juga akan mendukung melakukan Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh yang dipelopori oleh BKKBN Provinsi Aceh.[]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar