Nusa One -

Di Belang Kembali Santroni Pemukiman Warga, Tiga Ekor Kambing Milik Warga Lhok Bengkuang Ludes di Lahap

Di Belang Kembali Santroni Pemukiman Warga, Tiga Ekor Kambing Milik Warga Lhok Bengkuang Ludes di Lahap
  

NusaOne.com, Aceh Selatan – Sudah dua minggu ini masyarakat di Gampong Lhok Bengkuang dan Lhok Bengkuang Timur kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan di resahkan dengan seringnya turun ke pemukiman warga seekor Harimau Sumatera.

Hadirnya hewan yang dilindungi ini telah memangsa tiga ekor kambing di daerah Perumnas Kolam Aroya, Gampong Lhokbengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Selatan, Wirli kepada wartawan, Rabu (14/7/2022) membenarkan adanya Harimau Sumatera, ukuran dewasa turun dan telah memangsa hewan ternak warga.

Sejak adanya laporan masyarakat Tim BKSDA Aceh Selatan memantau dilokasi dengan memasang kamera bahkan juga memasang kandang harimau dan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, katanya.

” Setelah memangsa kambing warga, sampai hari ini belum ada tanda-tanda turunnya hewan yang dilindungi ini, hanya saja kepada masyarakat lebih berhati-hati dalam melintasi kawasan tersebut,” harap Wiski.

Berhubung harimau tersebut belum ditemui, lebih baik warga jangan melakukan aktivitas pada Sore dan Malam hari, jika tidak ada kepentingan, karena pihaknya takut nantinya ada hal yang tidak diinginkan.(Zas)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar