Nusa One -

DPRK Aceh Barat Akan Bentuk Tim Pansus Terkait dugaan Penyelewengan Pilchiksung

DPRK Aceh Barat Akan Bentuk Tim Pansus Terkait dugaan Penyelewengan Pilchiksung
  

NusaOne.com|Meuoaboh, Aceh Barat – Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait pengaduan masyarakat terhadap Pilchiksung tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat (DPRK) akan membentuk Tim Pansus atas dugaan penyelewengan administrasi Pemilihan Keuchik Langsung dalam beberapa desa di Kabupaten Aceh Barat.

Rapat yang berlangsung di aula DPRK tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Barat H, Kamaruddin, Selasa 27 September 2022.

Adapun dugaan penyelewengan administrasi tersebut sesuai pengaduan masyarakat terdapat empat desa dari enam desa yang hadir dalam RDP tersebut di antaranya Desa Ujong Tanjong, Desa Pasie Jambu, Desa Rantoe Panyang Timur dan Desa Pasie Jeut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampoeng (DPMG), Teuku Juanda Mengatakan pihak nya turut di panggil DPRK dalam RDP tersebut untuk mendengar penjelasan atau pendapat dari pihak penggugat terkait enam desa dengan kasus yang berbeda.

“karena ada laporan dari masyarakat kepada DPRK, mungkin di panggil kami ke DPRK untuk mendengarkan penjelasan penjelasan atau pendapat dari pihak penggugat dan seperti kita dengar tadi ada enam gampong yang jelas kasusnya menurut pihak pelapor, dengan adanya kesalahan kesalahan administrasi juga tidak keterbukaan dari panitia pelaksanaan pemilihan keuchik”Jelas Juanda.

Sementara Wakil ketua DPRK Aceh Barat H, Kamaruddin mengatakan dalam menyikapi dan menindaklanjuti apa yang telah di sampaikan masyarakat dari sejumlah desa tersebut, pihak nya akan membentuk tim Pansus guna menyelesaikan keberatan dari masyarakat.

“untuk tindak lanjut apa yang telah disampaikan masyarakat, dalam penyelesaian, DPRK akan membentuk tim Pansus, ini merupakan hasil dari kesepakatan bersama di tindak lanjut menyikapi daripada keberatan keberatan dari masyarakat” Ujar H, Kamarudin.

Ia juga menambahkan dalam rangka pelantikan keuchik terpilih nantinya, H, Kamarudin menghimbau agar dari desa desa yang terdapat keberatan untuk tidak melakukan pelantikan terlebih dahulu.

“kami minta dan menghimbaukan untuk desa yang terdapat keberatan sebaiknya jangan di lantik dulu, setelah kami turun nanti ,dari hasil rekomendasi baru bisa dilakukan” Tutup H, Kamaruddin.(Ys)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar