Nusa One -

Dua Kepsek di Aceh Besar Terpilih Ikuti Pelatihan High Order Thinking Skills

Dua Kepsek di Aceh Besar Terpilih Ikuti Pelatihan High Order Thinking Skills
  

Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi, M.Pd

NusaOne.com|Kota Jantho – Dua orang Kepala Sekolah di Kabupaten Aceh Besar terpilih dan lulus untuk mengikuti pelatihan High Order Thinking Skills (HOTS) mulai hari ini, 10 hingga 14 Oktober 2022 secara daring.

Pelatihan tersebut diselenggarakan KBRI Beijing bekerjasama dengan Unesco Teacher Education Centre Desk RRT, ASEAN-China Center (ACC) dan Universitas Negeri Yogyakarta secara daring untuk Kepala Sekolah dan Guru seluruh Indonesia.

Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd mengatakan lulusnya dua kepala sekolah tersebut berdasarkan surat permohonan izin mengikuti kegiatan pelatihan HOTS nomor 257/SKL/ADB/2022 tanggal 8 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh Kedutaan Beijing.

“Kedua orang tersebut yaitu, Ikramuddin SPd, Kepala SMPN 2 Lembah Selawah dan Ailisa Mevta SPd, Kepala SMPN 1 Pulo Aceh,” kata Agus.

Ia menyebutkan total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 400 orang yang terdiri dari 272 kepala sekolah penggerak, 38 kepala/guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dan 90 orang kepala sekolah/guru nasional.

“Kita bersyukur dari 400 orang yang ikut secara Nasional ada dua orang Kepala Sekolah dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar yang lolos,” ujarnya.

Agus berharap kepada keduanya nanti dapat berbagi ilmunya kepada rekan-rekan kepala sekolah dan guru yang lain, selain sebagai ilmu dan materi baru, juga dapat memberikan semangat bagi yang belum endapatkan kesempatan mengikuti pelatihan.

“Kita berharap nanti kepada mereka agar dapat menularkan ilmu pelatihan, sekaligus sebagai motivasi bagi yang belum mendapatkan kesempatan,” tutup Agus Jumaidi.[]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar