Nusa One -

Empat Unit Rumah di Meunasah Papeun Ludes Diamuk Api

Empat Unit Rumah di Meunasah Papeun Ludes Diamuk Api
  

Pj Bupati Aceh Besar Konsolidir BPBD dan Dinsos

NusaOne.Com|Aceh Besar – Sebanyak empat (4) unit rumah di Gampong Meunasah Papeun Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar ludes dilalap si jago merah, Sabtu (22/10/2022) sekira pukul 19.00 WIB bertepatan waktu pelaksanaan shalat berjamaah Magrib. Tak ada korban jiwa dalam insiden yang kini juga ditelusuri penyebabnya oleh pihak kepolisian.

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto langsung mengkonsolidir jajaran terkait, yaitu BPBD dan Dinsos Aceh Besar untuk turun dan melakukan aksi kedaruratan di lapangan. “Kami turut berduka sedalam dalamnya atas musibah yang menimpa warga kami di Gampong Meunasah Papeun, semoga mereka tetap tabah menghadapi ujian Allah ini,” kata Iswanto.

Sementara Kalaksa BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi (RJ) yang dihubungi secara terpisah mengatakan, kebakaran itu menimpa empat rumah yang berdempetan, dengan konstruksi kayu. “Saat ini anggota kami masih di lapamgan,” kata Ridwan Jamil.

Ditambahkan, untuk melakukan pemadaman sebanyak enam armada Damkar Aceh Besar dierjunkan ke lapangan, termasuk bantuan armada dari Pemko Banda Aceh. “Alhamdulillah api sudah dapat dikuasai atau dilokalisir hingga tak merembet ke bangunan lain. Sementara itu juga sedang dilakukan pendinginan agar api benar benar daam kondisi padam,” tutur Ridwan Jamil.

Sementara menurut data dari Dinsos Aceh Besar melalui Kadis Sosial, Bahrum Jamil (BJ), kebakaran itu disebut sebut karena konslet listrik dari salah satu rumah.

Keempat rumah itu dihuni Nurdiah 5 anggota keluarga (3 org balita), Kasmida 5 anggota keluarga (1 orang balita), Mutiasari 6  anggota keluarga (1 orang balita) dan Liawati 4 anggota keluarga (2 orang balita).

Api berhasil dipadamkan berkat kerja sama armada pemadam kebakaran dan masyarakat setempat.[]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar