Nusa One -

Festival Pesona Barat Selatan Resmi di Buka Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran

Festival Pesona Barat Selatan Resmi di Buka  Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran
  

NusaOne.com|Aceh Selatan – Even tingkat Propinsi bertajuk Budaya dan pariwisata di kemas dalam bentuk Festival Pesona Barat Selatan resmi dibuka oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran yang turut di hadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almunizar Kamal, S.STP, M,Si.

Acara pembukaan yang berlangsung Senin Sore (29/08) bertempat di lapangan Naga Tapaktuan Aceh Selatan turut dihadiri oleh Bupati / Walikota atau yang mewakili dari 8 Kabupaten/Kota dipantai Barat Selatan Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almunizal kamal, S.STP, M.Si mengatakan bahwa Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Aceh, pada sektor Pariwisata, kita berupaya menerapkan komponen 3A, melalui Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi, ujar beliau.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berupaya mempromosikan beragam destinasi wisata, budaya dan seni yang ada di wilayah Barat Selatan ini, dengan menyelenggarakan even Festival Pesona Barat Selatan yang diadakan di Tapaktuan kabupaten Aceh Selatan, kata Almunizal kamal, S.STP, M.Si.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya mengatakan, Keragaman dan pesona budaya yang kita miliki di wilayah Barat Selatan Aceh, mempunyai keunikan tersendiri.

” Keberadaannya memperkaya sekaligus menjadi satu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan dari budaya aceh secara keseluruhan, ” kata Tgk. Amran.

Yang menjadikannya keunikan barat selatan aceh adalah keragaman budaya juga didukung oleh kondisi alam yang indah, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke wilayah barat selatan aceh, jelasnya

Pada kesempatan ini Bupati Aceh Selatan mengajak seluruh lapisan masyarakat guna menjadikan budaya tidak hanya sebagai kebanggaan namun terkandung di dalamnya nilai-nilai agama, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kegiatan festival pesona barat selatan yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2022 mendatang menampilkan berbagai seni dan budaya, serta produk produk unggulan berupa kuliner dan cendramata serta kerajinan masyarakat masing kabupaten/kota di wilayah barat selatan aceh.(zasrial)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar