Nusa One -

Food Estate Festival menggelar Zikir dan Do’a Untuk Perdamaian Palestina dan Korban Banjir Aceh

Food Estate Festival menggelar Zikir dan Do’a Untuk Perdamaian Palestina dan Korban Banjir Aceh
  
Penulis
|
Editor



NusaOne.com | Meulaboh – Pada Food Estate Festival, Korem 012/TU menggelar zikir dan doa bersama dengan pimpinan Majlis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf (MPTT) Abuya Syech H. Amran Waly untuk perdamaian di Palestina dan masyarakat terdampak banjir di Aceh, Kamis (23/11).

Hadiri acara ini, Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, serta unsur Muspida dan Muspida Plus Kab Aceh Barat. Turut hadir jamaah majlis pengkajian tauhid dan tasawuf (MPTT) serta masyarakat Aceh Barat.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P, di lokasi terpisah, menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Abuya atas kehadirannya dalam kegiatan Zikir dan Do’a bersama untuk Palestina dan masyarakat Aceh yang terdampak banjir.

Dengan harapan melalui dzikir dan doa bersama ini, Palestina dapat meraih perdamaian hakiki dan permanen, serta kita diberikan kesabaran sebagai iktibar dari musibah yang terjadi.

Dalam Food Estate Festival, tidak hanya ditampilkan pameran kuliner, pertanian dan UMKM serta pagelaran seni dan budaya, tetapi juga kegiatan keagamaan untuk memperkuat iman dan taqwa di bumi Teuku Umar yang menerapkan syariat Islam.

Pada Kegiatan Zikir dan Doa Bersama, ribuan masyarakat memadati lapangan Teuku Umar mendengarkan tausiah dari Abuya yang ramah dan sejuk, serta khusyuk dan larut dalam suasana zikir rateb seribe.

Abuya dalam tausiahnya menjelaskan makna tasawuf artinya tidak ada sifat-sifat yang jelek yang melekat dari dalam hatinya seperti, dengki, sombong dalam dirinya, jika dia bertasawuf maka hiduplah sifat sifat berkasih sayang. Sedangkan sufi artinya, tidak bercerai dengan Allah maknanya selalu mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Diakhir kegiatan, Danrem 012/TU yang diwakili Kasrem 012/TU bersama unsur forkompida Aceh Barat memberikan santunan kepada beberapa anak yatim di Aceh Barat. (Penrem 012/TU).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar