Nusa One -

Hut TNI ke 77 Kesrem012/TU dan Dandim 0105/Abar Ikuti Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Hut TNI ke 77 Kesrem012/TU dan Dandim 0105/Abar Ikuti Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
  

NusaOne.com|Meulaboh,Aceh Barat – Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., turut ikut mendampingi rombongan Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono dalam pelaksanaan Upacara ziarah nasional, tabur bunga dan heningkan cipta di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Rundeng Lama Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Ke 77 TNI yang puncaknya akan di selenggarakan pada tanggal 5 Oktober (esok hari), Selasa (4/10/2022).

Upacara ziarah nasional berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, peletakan Karangan Bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah beserta rombongan yang diikuti oleh para peserta Upacara ziarah lainnya.

Kasrem 012/TU mengungkapkan, bahwa Upacara ziarah nasiinal di TMP ini merupakan suatu penghormatan sekaligus mengenang jasa – jasa arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRl.

“Upacara ziarah dan tabur bunga ini bukan semata mata hanya untuk memberikan penghormatan kepada para arwah Pahlawan yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara, namun lebih dari itu, momentum ini bisa di jadikan sebagai bahan renungan Kita guna meneladani jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme warisan para Pahlawan. Dalam hal ini TNl khususnya jajaran Korem 012/TU berkomitmen akan melanjutkan perjuangan para Pahlawan dengan mengisi kemerdekaan salah satunya pengabdian mensejahterakan dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, kutip Kasrem.

Ini sudah harga mati dan tidak bisa di tawar lagi, imbuh Kasrem lebih lanjut, bahwa kiprah TNl tahun ini genap sudah berusia 77 tahun. Keberadaan TNI sebagai Garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia termasuk memerangi kemelut virus Covid – 19 tidak diragukan lagi.

“Sebagai Prajurit TNl, Kami merasa bangga dan terhormat bisa mengemban tugas dan amanah ini. Ketulusan dan keihklasan para Pejuang dalam meraih kemerdekaan saat ini dapat kita nikmati bersama. Apa yang bisa kita perbuat hari ini adalah buah dari pengorbanan nyawa dan harta para pejuang kusuma Bangsa”, ungkap Kasrem penuh haru.

Selepas Upacara, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., menambahkan, perjuangan dan pengorbanan tersebut harus menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak generasi penerus bangsa, khususnya Prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total guna mewujudkan pemerataan kesejahteraan.

“History perjuangan para Pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan NKRl ini merupakan lembaran bertuliskan Tinta Emas yang menjadi tonggak bagi Kita semua dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu, sebagai generasi penerus Kami mengajak untuk selalu menghargai pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang rela menyerahkan jiwa raga bahkan nyawanya demi kemerdekaan Kita semua”, tandas Dandim.

Bertindak sebagai Inspektur Uapacara Ziarah nasional Kasrem 012/TU Letkol Inf Wijayanto Kusumo Harjono, Komandan Upacara Lettu Chk Zulham Sururi, S.T.Han., Perwira Upacara Kapten lnf Muhammad Dar dan Perwira Keamanan Kapten Inf Rahmat Edy.

Turut hadir di barisan peserta Upacara diantaranya Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Danyonif 116/GS Letkol Inf Faiq Fahmi, Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, Wadan Denpom lM/2 Meulaboh Mayor Cpm Faisal, S.E., Danpos AL Letda Laut Popi Julianto Saputra, Kadisjan, Para Kasi dan Perwira jajaran Korem 012/TU, Para Perwira Kodim 0105/Abar dan Para lbu Persit KCK Rem 012/TU serta Pasukan Upacara lainnya.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar