Nusa One -

Intensitas Hujan Tinggi, Beberapa Gampong di Kecamatan Sawang Aceh Selatan Terendam Banjir

Intensitas Hujan Tinggi, Beberapa Gampong di Kecamatan Sawang Aceh Selatan Terendam Banjir
  

NusaOne.com|Aceh Selatan – Hujan lebat yang mengguyur sejak Kamis (25/08) pagi hingga malam di Kabupaten Aceh Selatan, menyebabkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Sawang, terendam banjir.

Camat Sawang Suhaimi Salihin, saat di temui pagi jum’at (26/08) mengatakan, akibat intensitas hujan tinggi dari pagi hingga malam, beberapa rumah warga di Kecamatan Sawang terendam banjir.

Rumah warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sawang, masing-masing di Desa Panton Luas, Trieng Meuduro Tunong, Trieng Meuduro Baroh, Sikulat dan Mutiara.

“Banjir itu akibat meluapnya sungai Panton Luas dan Mutiara. Ketinggian air di rumah warga dari 40 cm hingga 80 cm,” kata Camat Sawang.

Banjir juga mengakibatkan jalan menuju Panton Luas tidak bisa dilewati disebabkan arus air yang sangat kuat serta ketinggian air hampir mencapai 1 mater.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan H. Jainal, A mengatakan intensitas hujan yang cukup besar yang terjadi Kamis (25/08) mengakibatkan beberapa Kecamatan mengalami banjir.

” Ada beberapa gampong yang tersebar di Kecamatan Sawang, Meukek, labuhan Haji, labuhan Haji Barat dan Kluet Utara terendam banjir, ” kata H. Jainal.

Mengenai kerugian dan dampak yang terjadi sampai saat ini baru sebahagian data yang sudah masuk dan untuk saat ini gampong lain masih dilakukan pendataan, jelas Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan.(zasrial)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar