Nusa One -

Jadi Pembicara Pada Kegiatan Sekolah, Kapolsek Penanggalan Sampaikan Bahaya Narkoba

Jadi Pembicara Pada Kegiatan Sekolah, Kapolsek Penanggalan Sampaikan Bahaya Narkoba
  

NusaOne.com | Subulussalam – Kapolsek Penanggalan Iptu Evizarrianto, S.Ab ditunjuk sebagai salah satu pembicara pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Penanggalan. Selasa, 18 Juli 2023.

Kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada Siswa-Siswi tentang bahaya kenakalan Remaja dan pergaulan bebas sehingga para siswa-siswi mengerti dan memahami dampaknya kedepannya.

Dalam kesempatan ini Iptu Evizar menyampaikan sosialiasi pengetahuan tentang dampak yang akan terjadi apabila mengambil risiko melakukan perbuatan seperti kenakalan remaja.

“Pergaulan bebas adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang yang mana “Bebas” yang dimaksud
adalah melewati batas batas norma ketimuran yang ada, jadi pergaulan bebas artinya proses bergaul dengan orang lain terlepas dari ikatan yang mengatur” ujar Kapolsek.

“Seringkali para siswa melakukan kejahatan dikarenakan mereka tidak diperhatikan oleh orang tuanya yang terlalu sering bekerja
tanpa memperhatikan perkembangan anak. Anak-anak remaja yang melakukan
kejahatan itu pada umumnya kurang memiliki kontrol diri, atau justru menyalahgunakan kontrol diri tersebut, dan suka menegakkan peraturan sendiri tanpa memperhatikan keberadaan orang lain di sekitarnya” sambungnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek penanggalan Aiptu Zulfan Efendi juga mengatakan Penyebab timbulnya kenakalan remaja adalah kurang berfungsinya peran orang tua sebagai teladan bagi anak-anak mereka. Suasana dalam keluarga yang menimbulkan rasa tidak nyaman bagi anak juga menjadi salah satu penyebabnya termasuk perceraian kedua orang tua mereka.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar