Nusa One -

Jelang Pemilihan Keuchik Serentak, Polres Aceh Barat Gelar Rapat Koordinasi dan Tactical Wall Game (TWG)

Jelang Pemilihan Keuchik Serentak, Polres Aceh Barat Gelar Rapat Koordinasi dan Tactical Wall Game (TWG)
  

NusaOne.com|Meulaboh – Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si. pimpin kegiatan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) secara serentak di Kabupaten Aceh Barat tahun 2022, jum’at (9/9/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi dilaksanakan di aula Zainuddin Makam Polres Aceh Barat dengan di hadiri Sekwan DPRK Aceh Barat Mulyadi, S.H., ketua MPU Aceh Barat tengku H.Mahdi Kari Usman, Kasatpol PP Aceh Barat Azim, M.Si, Kadis DPMG Aceh Barat Juanda, Kabid PMG Dedy Suwardi, para Camat Se-Kab. Aceh Barat, serta Kapolsek Jajaran Polres Aceh Barat, dan para undangan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso S.I.K., M.Si., dalam arahannya mengatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan kita dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan Keuchik Langsung secara serentak tahun 2022.

“Saya meminta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian Pemilihan Keuchik dapat saling mendukung serta menjaga kondusifitas, sehingga seluruh tahapan Pilchiksung dapat berlangsung dengan sejuk, aman dan damai,” ucap Kapolres.

Pada rapat koordinasi tersebut juga digelar Tactical Wall Game (TWG) untuk menggambarkan situasi yang akan dihadapi agar personel yang terlibat dilapangan mengerti apa yang harus dilaksanakan dalam pengamanan Pemilihan Keuchik Langsung serentak 2022.

Sementara itu, Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengatakan pihaknya siap berpartisipasi dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilihan Keuchik Langsung sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib.

“Jaga kekompakan, demokrasi harus dewasa, ikuti aturan hukum yang ada,” pungkas Dandim.

Disamping itu, Sekda Aceh Barat Marhaban, S.E., dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi ini kita lakukan sebagai bagian dari persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Keuchik Langsung yang akan digelar serentak pada 11 September 2022 mendatang.

“Selain itu, kita semua tentu berharap melalui pelaksanaan Pilchiksung tahun ini, dapat menghasilkan pemimpin yang membawa perubahan gampong ke arah yang lebih baik, membangkitkan roda perekonomian dan kesejahteraan, serta menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat,” ujarnya. (Ys)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar