Nusa One -

Jelang Seleksi Nasional, Pemuda Pelopor Perwakilan Aceh Silaturahmi dengan Pj Bupati Aceh Besar

Jelang Seleksi Nasional, Pemuda Pelopor Perwakilan Aceh Silaturahmi dengan Pj Bupati Aceh Besar
  

Pj Bupati Aceh Besar menerima kunjungan silaturahmi Teuku Rizza Muly yang terpilih mewakili Aceh dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional di Jakarta, Jum’at, (30/09/2022).

NusaOne.com|Kota Jantho — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menerima kunjungan silaturahmi Teuku Rizza Muly yang terpilih mewakili Aceh dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional di Jakarta. Silaturahmi itu berlangsung Jum’at malam 30 September 2022 di Meuligoe Bupati Aceh Besar.

Pemuda pelopor adalah penghargaan yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada para pemuda yang telah menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional diselenggarakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional, yang puncaknya adalah pemberian penghargaan pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan setiap tanggal 28 Oktober. Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022 ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin partisipan pemuda.

Lingkup dan jenis kepeloporan pun diperluas dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemuda dan memberikan penghargaan bagi mereka yang layak menyandang predikat sebagai pemuda pelopor.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup lima bidang kepeloporan pemuda yaitu, pendidikan, agama, sosial, dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pangan dan inovasi teknologi.

Muhammad Iswanto dalam keterangannya menjelaskan, dirinya selalu mendukung keberadaan individu maupun kelompok yang berkompetisi membawa nama Aceh.

Hal itu telah dilakukannya dalam berkarier sebagai aparatur sipil negara di berbagai tempat di Aceh.

“Kami berharap perwakilan Aceh dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional di Jakarta akan mampu memberikan hal terbaik,” kata Iswanto di sela silaturahmi itu.

Sementara Rizza mengaku senang mendapat dukungan Pj Bupati Aceh Besar dalam kegiatan yang akan diikutinya di Jakarta selama 3 hari, yaitu 3 sampai 5 Oktober 2022.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar dan semua pihak yang telah mendukung kami. Melalui pemuda pelopor Insya Allah akan terjalin sinergitas yang lebih baik kedepannya antara pemerintah pusat dan daerah sehingga bisa menciptakan program inovasi terbaru khususnya dalam bidang pemuda,” kata Rizza.

Diketahui Rizza terpilih mewakili Aceh setelah rangkaian seleksi yang panjang. Rizza mengatasnamakan karyamedia di bidang inovasi teknologi di pemilihan yang digelar Oktober nanti.

“Saya juga ingin ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orangtua, sahabat dan tim karyamedia khususnya yang telah membantu saya dari awal mengikuti seleksi ini dari kabupaten, provinsi hingga terpilih untuk seleksi nasional. Tanpa mereka saya bukanlah apa-apa,” kata Riza.[]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar