Nusa One -

Kapolda Aceh Tanam 77 Ribu Pohon Mangrove Secara Serentak, Bermanfaat Bagi Kehidupan di Dunia

Kapolda Aceh Tanam 77 Ribu Pohon Mangrove Secara Serentak, Bermanfaat Bagi Kehidupan di Dunia
  

NusaOne.com|Banda Aceh – Mengatisipasi terjadinya gelombang pasang dan Abrasi air laut yang kian meningkat di Provinsi Aceh dalam setahun terakhir, Kepolisian daerah aceh (Polda Aceh) melaksanakan penanaman pohon Mangrove di secara serentak, Selasa (23/08/22).

Penanaman pohon mangrove dilakukan. Langsung secara simbilis oleh Kapolda Aceh bersama Wali Nanggroe serta jajaran Forkopimda Aceh di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Kepada awak media, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan penanaman ribuan pohon mangrove secara bersama-sama antara Polisi dengan pejabat Pemerintah Aceh merupakan bentuk kepedulian kita untuk melestarikan lingkungan hidup dan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Mudah-mudahan tumbuhan yang kita tanam ini memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia dan telah berabad-abad lamanya jadi tumpuan jutaan orang yang bermukim di pesisir pantai, ” kata Kapolda Aceh

Kapolda aceh, mengatakan tumbuhan mangrove sangat penting bagi manusia dan lingkungan dan dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan, juga menjadi sumber daya penting bagi makhluk hidup di dunia.

Kemudian, hutan mangrove juga merupakan habitat penting bagi ikan, udang, kepiting, burung air maupun mamalia laut lainnya.

“Mangrove ini sebagai ekosistem terproduktif dari ekosistem daratan manapun di dunia. Mangrove merupakan awal dari rantai makanan di pesisir pantai,” katanya
Ia menambahkan penanaman 77 ribu pohon mangrove tersebut sebagai bentuk mempererat tali silaturahim antara forkopimda Aceh.

Penanaman serentak 77 Ribu pohon Mangrove ini juga turut dilakukan oleh beberapa Kapolres di Kabupaten dan kota di Provinsi Aceh, namun untuk wilayah tengah Aceh penghijauan dilakukan dalam bentuk penanamanpohon non Mangrove dalam program Aceh hijau.(Az)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar