Nusa One -

Kapolres Aceh Selatan: Penanaman mangrove di Sepanjang Pantai Salah Satu Langkah Mitigasi Bencana

Kapolres Aceh Selatan: Penanaman mangrove di Sepanjang Pantai Salah Satu Langkah Mitigasi Bencana
  

NusaOne.com|Aceh Selatan – Tanaman mangrove sangat penting keberadaannya, karena memiliki kekuatan yang bertujuan memecah gelombang air laut, untuk itu Polres Aceh Selatan melakukan penanaman, hal tersebut dikatakan Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

“Sebanyak 3.200 mangrove kita tanam di sepanjang pesisir pantai Pasie Asahan Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, hari ini Selasa (23/08/), ” kata Kapolres.

Keberadaan tanaman mangrove di sepanjang pantai tersebut menjadi salah satu langkah mitigasi bencana dan merupakan upaya yang dapat dilakukan dalam mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat bencana.

“Oleh karena itu, kita perlu melakukan langkah-langkah mitigasi bencana, agar dapat mengurangi dampak yang dapat ditimbulkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan sebagai upaya mitigasi adalah dengan menanam mangrove,” sebut AKBP Nova Suryandaru, S.I.K .

Dengan adanya mangrove, gelombang besar yang terjadi dapat teredam oleh mangrove itu, sehingga dampak kerusakan yang terjadi di daratan dapat diminimalisir, jelas Kapolres Aceh Selatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Penanaman 77 ribu pohon mangrove Aceh Hijau dalam rangka Hari Kemerdekaan Ke-77 RI yang merupakan Program Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM.

Penanaman mangrove turut dihadiri Bupati Tgk. Amran dan juga hadir PJU Polres Aceh, Para Kapolsek Jajaran Polres, Bhayangkari Polres Aceh Selatan, Kompi 1 Bataliyon C Pelopor Brimob, Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas serta Siswa dan Siswi Pramuka.(zasrial)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar