Nusa One -

Kedatangan Kafilah Aceh Barat disambut Hangat di Bandara Lasikin Simeulu

Kedatangan Kafilah Aceh Barat disambut Hangat di Bandara Lasikin Simeulu
  

SIMEULUE | NusaOne.com – Kafilah Aceh Barat di MTQ ke-36 Aceh, tiba di Bandara Lasikin, Simeulu, Kamis (23/11/2023), setelah melakukan perjalanan udara dari Bandara SIM-Kuala Namu hingga Bandara Lasikin Sinabang, Kabupaten Simuelue. “Alhamdulillah kita tiba dengan selamat di Sinabang, semua anggota kafilah sehat sehat dan siap memberikan yang terbaik untuk Aceh Barat di ajang MTQ Aceh kali ini,” kata Sekda Aceh Barat, Marhaban SE MSi yang menjadi chief de mission Kafilah Aceh Barat, mewakili Pj Bupati Mahdi Efendi.
Panitia MTQ Simuelue atau juga pihak tuan rumah Pemkab Simeulue melakukan penyambutan hangat di Bandara Lasikin. Jajaran Pemkab yang merupakan pemekaran dari Aceh Barat itu dengan penuh semangat menyambut kedatangan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh Barat di Bandara Lasikin.
Kafilah Aceh Barat terdiri dari 85 orang, termasuk tim official, tiba di Simeulue setelah melakukan perjalanan udara dari Banda Aceh. Sedangkan dari Meulaboh ke Banda Aceh, ditempiuh dengan perjalanan darat.
Sekda Marhaban yang didampingi Kepala Dinas Syariat Islam sekaligus Ketua Kafilah MTQ Aceh Barat, Muhammad Isa, S.Pd, menyatakan kegembiraannya atas ketibaan rombongan di Simeulue. Perjalanan kafilah Aceh Barat dengan menggunakan pesawat dan melakukan transit semalam di Medan sebelum melanjutkan penerbangan ke Simeulue melalui Bandara Kualanamu, Kamis (23/11/2023) hari ini.
Panitia mengataan, kedatangan kafilah ini menjadi momen istimewa bagi masyarakat Simeulue, yang sangat siap menyambut acara-acara dalam rangkaian MTQ Aceh ke XXXVI.
Antusiasme warga Simeulue terlihat dari persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut kedatangan kafilah dengan hangat dan meriah.
Pemerintah Kabupaten Simeulue bersama seluruh elemen masyarakat berkomitmen untuk memberikan sambutan yang luar biasa bagi kafilah MTQ Aceh Barat. “Semoga kehadiran bapak dan ibu di Simeulue dapat menginspirasi semangat keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Quran di tengah-tengah kita,” tutur yng mewakili panitia penyambut..
Penyambutan dimulai dengan pengalungan bunga yang menjadi simbol kehormatan kepada Sekda Kabupaten Aceh Barat dan rombongan yang ikut serta. Tidak hanya itu, setelah ketibaan di pemondokan, juga dilakukan peusijuk atau tepung tawar oleh panitia kabupaten Simeulue di lokasi pemondokan.
Sekda Marhaban kepada awak media kembali mengatakan tekad Kafilah Aceh Barat untuk tampil prima di MTQ Aceh kali ini. Seperti diungkapkan Pj Bupati Mahdi saat melepas kafilah Aceh Barat, kabupaten mengincar posisi lima besar di MTQ ke-36 kali ini. “Insya Allah bisa tercapai,” kata Marhaban singkat.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar