Nusa One -

Memeriahkan HUT RI Ke-77, SCC Laksana Gelar Turnamen Catur Gembira

Memeriahkan HUT RI Ke-77, SCC Laksana Gelar Turnamen Catur Gembira
  

NusaOne.com|Banda Aceh – Kalau sudah hobi dengan bidak dan papan petak hitam dan putih ini, pasti orang akan betah berlama lama duduk hanya menajamkan siasat, itulah yang dilakukan oleh orang yang hobi dengan olah raga catur, namun berbeda dengan warga kampung Laksana, mereka menjadikan olah raga Chess ini sebagai salah satu permainan untuk memeriahkan HUT RI Ke 77 di bulan Agustus mendatang.

Olah raga satu ini cukup diminati oleh pemuda Gampong Laksana, contohnya saja saban malam mereka betah duduk di Sagoe Kupi hanya untuk mengasah otak.

Inilah yang membuat Eka RM (51) menjadikan lomba catur gembira sebagai salah satu permainan andalan di 17 Agustus mendatang.

Bahkan pemegang Dan Lima Sabuk Hitam Karateka ini, rela meluangkan waktu secara khusus untuk menyukseskan lomba gembira catur ini.

” Kami sebagai yang di tuakan di Sagoe Chess Club (SCC) sangat teruja untuk menyukses pertandingan istimewa ini, maka catur menjadi mata lomba utama selain lomba lainnya di Gampong Laksana ini “, Terangnya gembira.

Maka secara khusus melalui media ini kami mengundang kepada peminat olah raga catur untuk sudi kiranya mendaftarkan diri, berpartisipasi yang di gelar oleh SCC Laksana ini.

“Insyaallah pendaftaran akan dimulai pada tanggal 01 Agustus bulan depan, dan untuk turnament akan dilaksanakan pada 14 hingga 17 agustus, Kamipun sudah menyiapkan sedikitnya senilai Rp 4,6 Juta untuk bunus turnamen ini “, Sebut Eka.

Untuk peserta yang ingin mengikuti turnamen silahkan menghubungi panitia pelaksana di sekretariat panitia,Jalan Dharma No 42 warkop Sagoe Kupi , Gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh
Atau dapat menghubungi kami di nomor talian,08126901609 atau Hp 085263279490, janga lupa daftar sebanyak banyaknya ya, Ajak Eka RM.

Sementara di tempat terpisah, Taufiq (60) Sekretaris umum Percasi Kota Banda Aceh, saat di hubungi media NusaOne.com, mengatakan turnamen yang diselenggarakan oleh teman SCC merupakan sebuah hal yang sangat positif dan perlu kita dukung.

Apalagi kita ketahui setelah lama kita berkurung dirumah karen Covid-19 lalu, seolah permainan catur ini hilang begitu saja.

“Alhamdulillah SCC Laksana ternyata dapat menjadi pelopor untuk kembali mengairahkan kembali cabang olah raga yang satu ini “, Kata Taufiq.

Terlebih dengan adanya turnamen ini, kita dapat mencari bakat dan bibit unggul untuk atlit catur kota Banda Aceh mendatang.

Kita ketahui saat PORA ke XIII di Kabupaten Aceh Besar Tahun 2018 lalu, Kota Banda Aceh meraih juara umum, dengan perolehan 9 Emas, 6 Perah dan 2 Perunggu.

Untuk PORA ke XIIII mendatang di Kabupaten Pidie mendatang untuk Catur kita juga menargetkan juara umum, ucap Taufiq optimis.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar