Nusa One -

Menguatkan Jiwa Nasionalisme di Momen Kemerdekaan RI, BEM Nusantara DIY Adakan Malam Tirakatan

Menguatkan Jiwa Nasionalisme di Momen Kemerdekaan RI, BEM Nusantara DIY Adakan Malam Tirakatan
  

NusaOne.com|Yogyakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) D.I.Y melakukan penyambutan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 melalui kegiatan Malam Tirakatan Kemerdekaan.

Malam Tirakatan ini diadakan oleh BEM Nusantara DIY di Halaman Tugu Golong Gilig Yogyakarta dan dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam BEMNUS DIY.

Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara DIY menuturkan bahwa kegiatan ini murni dari mahasiswa yang dilakukan sebagai bentuk panggung refleksi menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Malam Tirakatan ini memang sengaja diadakan oleh BEM Nusantara DIY sebagai bentuk panggung refleksi penyambutan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan nalar kritisi mahasiswa melalui kesenian”, Kata Muhammad Nur Fadillah (Koordinator Daerah BEMNUS DIY).

Malam Tirakatan ini mengangkat tema “Menguatkan Rasa Nasionalisme dengan
Menjujung Tinggi Kebebasan Berpikir, Berpendapat, dan Berekspresi di Momen
Kemerdekaan dalam Membangun Spirit Perjuangan Mahasiswa Indonesia”.

Beragam banyak kesenian yang ditampilkan dalam kegiatan ini seperti Orasi Kemerdekaan, Musikalisasi Puisi Kemerdekaan, Tari Kedaerahan, Tarian Kontemporer, dan Teatrikal.

Kegiatan Malam Tirakatan ini diawali dengan Do’a Bersama dan dilanjutkan dengan penyalaan 77 lilin sebagai bentuk harapan mahasiswa/i kepada Indonesia yang memasuki umur 77 Tahun.

“Kegiatan ini kita desain sebagai bentuk mimbar bebas mahasiswa dan do’a bersama dengan sekaligus penyalaan 77 lilin. Tidak lain harapannya adalah Indonesia yang memiliki ruang gerak bebas dalam berekspresi menyampaikan pendapat oleh rakyat nya”, ujarnya kembali.(Abraar)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar