Nusa One -

Peduli Ketahanan Pangan, Bhayangkari Ranting Polsek Simpang Tiga Aceh Besar Serahkan Bantuan Pertanian Untuk Petani

Peduli Ketahanan Pangan, Bhayangkari Ranting Polsek Simpang Tiga Aceh Besar Serahkan Bantuan Pertanian Untuk Petani
  

NusaOne.com | Banda Aceh – Ketua ranting Bhayangkari Polsek Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar beserta Forkopimcam Kecamatan Simpang Tiga, menyerahkan bantuan sembako dan pupuk serta perlengkapan pertanian kepada sejumlah masyarakat tani Kecamatan Simpang Tiga, Sabtu (22/10/22).

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Ny Cici Rizal tersebut merupakan program Peduli Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh Ketua Bhayangkari Indonesia Ny Juliati Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan itu diserahkan secara simbolis kepada Enam ketua kelompok tani yang ada di dalam Kecamatan Simpang tiga, disaksikan langsung oleh Kapolsek, Camat dan Danramil serta unsur Forkopimcam lainnya.

Selain sembako, dalam penyerahan itu turut diberikan pupuk, Pestisida dan peralatan kebutuhan pertanian lainya.

Kapolsek Simpang Tiga, Ipda Safrizal S.sos dilokasi acara mengatakan, penyerahan bantuan kelengkapan pertanian dan sembako yang kami hantarkan langsung kepada petani binaan Polsek Simpang Tiga ini, merupakan bantuan dari bapak Kapolres Aceh Besar AKBP Charlie Bustamam.

Ini merupakan bentuk kepedulian bapak Kapolres dalam mendukung ketahanan pangan Nasional, yang di kemas dalam program Peduli Ketahanan Pangan, Jelas Kapolsek.

Lanjutnya, ” Paska Covid-19 saat ini Aceh juga memiliki angka stanting tertinggi, maka upaya memenuhi gizi kita tingkatkan, satu diantaranya dengan menggalakkan ketahanan pangan produktif bagi masyarakat tani, harapannya gizi masyarakat dapat terpenuhi dengan asupan sayur sayuran yang bernilai Vitamin tinggi ini “, Tutur Syafrizal.

Maka untuk terpenuhinya ketahanan pangan yang baik, kami siap membantu dalam segala hal, baik tentang ilmu pertanian dan penggunaan pestisida yang ramah, baik dan benar.

” Alhamdulillah sesuai arahan bapak Kapolres, Bhabinkamtibmas telan kita bekali pemahaman pertanian, sehingga para Bhabin dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang teknik pertanian yang baik dan membuahkan hasil yang banyak “, Rinci Kapolsek yang dikenal ramah oleh masyarakat tersebut.

Sementara T Azanil Putra Keuchik Gampong Krueng Mak, Kecamatan Simpang Tiga, kepada awak media menuturkan, kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek dan ibu Bhayangkari yang telah menyerahkan segala kebutuhan untuk petani.

” Bantuan yang diberikan ini sungguh berarti bagi kami para petani, kita ketahui pasca Covid-19 ini banyak petani terpaksa harus duduk dirumah, hal itu terpaksa dilakukan karena tidak memiliki kemampuan untuk membeli benih dan obat obatan untuk kebutuhan pertaniannya, semua itu akibat Covid-19 lalu, petani banyak berdiam dirumah sehingga modalnya habis untuk menutup kebutuhan hidup saat berkurung “, Keluh T Azanil.

Maka apa yang dilakukan oleh bapak Polisi dalam program peduli ketahanan pangan ini sangat menyentuh kami, sehingga kami kembali dapat mengolah kembali lahan pertanian kami, kami berharap program ini terus berlanjut sehingga banyak petani lain akan terbantu, Pinta Keuchik yang juga petani itu berharap.(CMA)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar