Nusa One -

Pembenahan Jaringan: PDAM Tirta Moutala Lakukan Pemetaan Perpipaan di Ponpes Al Fauzul Kabir

Pembenahan Jaringan: PDAM Tirta Moutala Lakukan Pemetaan Perpipaan di Ponpes Al Fauzul Kabir
  

NusaOne.com|Aceh Besar – Tim Perencana Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Aceh Besar melakukan pemetaan kembali jalur pipa air dalam lingkungan Pesantren Al Fauzul Kabir, Kota Jantho, 30 Agustus 2022.

Direktur Utama PDAM Tirta Mountala Ir Sulaiman, mengatakan pemetaan tersebut dilakukan karena ada keluhan pengelola pesantren untuk kebutuhan air yang lebih banyak.

“Ada pengaduan dari pihak pesantren terkait kebutuhan air yang lebih banyak, jadi, kita tindak lanjuti dan lakukan pemetaan ulang di pesantren Al Fauzul Kabir,” katanya.

Sulaiman, meminta Tim Perencanaan untuk melihat permasalah lapangan hingga dilakukannya pemetaan kembali sesuai dengan kebutuhan.

“Pengelola selama ini menggunakan resevoar yang ada langsung pada sumber PDAM, secara hitungan memang tak cukup diakibatkan flow meternya hanya 1 inci, sehingga tidak sesuai masuk dan keluar air, sehingga terjadi beberapa kebocoran,” ujarnya.

Sulaiman mengatakan akan dilakukan perbaikan, dengan cara mengganti dengan ukuran 3 inci, pembenahan jaringan dan upgrade resevoar.

“Segera kita benahi, supaya kebutuhan air dapat dimanfaatkan kembali oleh para santri dan dewan guru disini,” tutupnya.[]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar