Nusa One -

Pengukuhan 22 TP- PKK Desa dan Pelantikan Bunda PAUD Desa Se-Kecamatan Tadu Raya Oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Nagan Raya

Pengukuhan 22 TP- PKK Desa dan Pelantikan Bunda PAUD Desa Se-Kecamatan Tadu Raya Oleh Ketua TP- PKK Kabupaten Nagan Raya
  

NusaOne.com|Suka Makmur – Ketua TP- PKK Kabupaten Nagan Raya, Hj. Marwati Ibnu Ali melakukan pengukuhan 22 TP- PKK Desa dan pelantikan Bunda PAUD Desa se- Kecamatan Tadu Raya,di halaman kantor Kecamatan Tadu Raya,Rabu (31/8/2022).

Turut hadir pada acara tersebut, camat Tadu Raya serta jajarannya, Dampos Ramli dan jajarannya, Kapolsek Tadi Raya serta jajarannya para Geuchik, TP PKK Desa dan Bunda PAUD Desa Se- Kecamatan Tadu Raya TP- PKK Kecamatan dan TP- PKK Kabupaten serta robongan.

Sebagai ketua tim pengerak PKK sekaligus sebagai Bunda PAUD kabupaten Nagan Raya, saya sangat bersyukur karena pada hari ini telah kita laksanakan pelantikan serta pengukuhan tim TP PKK dan bunda PAUD Desa se- kecamatan Tadu Raya sebanyak 22 desa,” Kata Hj. Marwati Ibnu Ali mengawali sambutannya.

Predikat sebagai Bunda PAUD desa yang diberikan kepada istri kepala desa atau yang disandang lansung oleh kepala desa perempuan, karena merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini dalam wilayahnya.

Menurutnya, Bunda PAUD desa berperan sebagai sosok panutan sekali Gus mitra utama dalam gerakan PAUD berkualitas, berperan sebagai figur ibu yang merupakan tokoh ditingkat desa untuk memotivasi masyarakat, melayani Bunda PAUD.

Bunda PAUD desa dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok kerja Bunda PAUD desa, kelompok kerja Bunda PAUD desa adalah kelompok kerja yang disusun oleh Bunda PAUD desa dengan tujuan untuk menjalankan program yang direncanakan,” Ujar TP- PKK kabupaten Hj. Marwati Ibnu Ali.

Dalam kesempatan itu Ketua TP- PKK kabupaten Hj. Marwati Ibnu Ali kepada seluruh TP- PKK Desa dan para Bunda PAUD Se-Kecamatan Tadu Raya, Selamat bertugas dan Selamat menjalankan amanah yang dipercayakan kepada kita dapat di jalankan sebaik- baiknya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan memberikan perlindungan kepada kita,” tutupnya.

Dalam arahan singkat Camat Tadu Raya Bustami mengucapkan, selamat kepada para ketua TP- PKK Gampong yang sudah dilantik untuk menjalankan amanahnya dengan sungguh – sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, diharapkan tanggung jawab ini dapat disadari jalankan dengan baik, dan kami merasa bangga dan apresiasi atas pelantikan para TP- PKK Gampong se- Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya.

Dengan dilantik TP- PKK Gampong senantiasa menjalankan tugas dengan baik untuk mewujudkan, memplentasikan 10 program PKK dan dapat menjalankan Pokja dengan efektif dan aktif digampong masing- masing, diharapkan setiap ada kegiatan TP- PKK Gampong untuk dapat berkoordinasi dengan ketua TP- PKK kecamatan dan TP- PKK kabupaten dan juga dengan Keuchik Gampong masing-masing, tujuannya agar semua kegiatan bisa berjalan maksimal dan terakomodir sebagai mana yang kita harapkan.

Begitu juga dibidang PAUD, wajib melaksanakan pembinaan PAUD ditingkat Gampong agar terwujud program pemerintah satu Gampong satu PAUD, usia dini merupakan usia lemas untuk generasi muda bangsa agar selalu melakukan koordinasi dengan BUNDA PAUD kecamatan dan Bunda PAUD kabupaten serta instansi terkait agar dapat terwujud tujuan pendidikan usia dini sebagaimana tujuan pertika nasional, atas nama pemerintah kecamatan Tadu Raya siap mendukung program – program baik program PKK maupun program PAUD digampong – Gampong untuk mewujudkan hasil yang maksimal sebagaimana harapan kita bersama,” Tutupnya.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar