Nusa One -

Petani di Aceh Selatan dapat Bantuan Pupuk Organik Cair Dari Kementerian Pertanian RI

Petani di Aceh Selatan dapat Bantuan Pupuk Organik Cair Dari Kementerian Pertanian RI
  

NusaOne.Com|Aceh Selatan – Untuk mencapai ketahanan pangan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan bantuan pupuk organik cair (POC) dari Kementerian Pertanian RI kepada Kelompok petani di 18 Kecamatan se-Aceh Selatan. Penyerahan berlangsung di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP) Kecamatan Labuhan Haji Timur, Rabu (19/10/22).

Penyaluran Bantuan secara sibolis di serahkan Bupati Aceh Selatan yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. H. Darisman yang di dampingi Kepala Dinas Pertanian H. Nyaklah, SP. MM.

Pada kesempatan ini Bupati Aceh Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pertanian RI yang telah membantu memenuhi kebutuhan petani.

” Hal ini berkat kerja sama seluruh pihak dalam memperjuangkan hak-hak petani dalam menuju ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Selatan” kata Drs. H. Darisman.

Kepala Dinas Pertanian H. Nyaklah, SP, MM mengatakan bahwa jumlah pupuk cair yang disalurkan tersebut sebanyak 19.945 ribu liter yang diperuntukan bagi kelompok tani yang tersebar di 18 kecamatan di Aceh Selatan.

Pupuk Organik Cair (POC) dibuat secara alami melalui proses fermentasi sehingga menghasilkan larutan hasil pembusukan. Pupuk ini sangat baik digunakan karena terhindar dari bahan-bahan kimia/sintetis serta dampak yang baik bagi kesehatan.

” Pupuk ini mampu merangsang pertembuhan tanaman. Jenis pupuk ini digemari petani karena terbilang praktis dan gampang dipakai, ” tegas Kadis Pertanian Aceh Selatan.

Pupuk ini juga berfungsi mensiasati unsur hara pada tanah pertanian yang sudah mulai jenuh akibat penggunaan pupuk kimia, penggunaan pupuk organik cair menjadi solusi untuk lebih menyehatkan lahan serta dapat mengembalikan unsur hara dalam tanah.

” Sebelum di lakukan pembagian kepada petani sudah terlebih dahulu telah dilakukan penelitian dan uji laboratorium oleh tim dari Kementerian Pertanian RI yang turun langsung ke Aceh Selatan beberapa waktu lalu, ” pungkasnya.

Penyerahan secara simbolis turut berhadir camat Labuhanhaji Timur yang diwakili oleh Kasie PMG, Danramil dan Kapolsek Labuhanhaji Timur, Kabid Sapras Distan, Ka. BPP Labuhanhaji Timur, Mantri Tani serta para penyuluh Kecamatan Labuhanhaji Timur serta para petani penerima manfaat.(zas)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar