Nusa One -

Pimpinan DPR Aceh dan Kadiskop UKM Aceh Dukung Pelaku UMKM Terus Berinovasi

Pimpinan DPR Aceh dan Kadiskop UKM Aceh Dukung Pelaku UMKM Terus Berinovasi
  

NusaOne.com|Banda Aceh – Pimpinan DPR Aceh Safaruddin S.Sos, MSP mendukung pelaku UMKM untuk terus berinovasi melahirkan produk-produk yang kreatif.
Hal itu disampaikan oleh Safaruddin saat menerima cinderamata lampu dekorasi bermotif Partai Gerindra di ruang kerja wakil ketua DPRA, Selasa 6 September 2022.

“Hari ini saya Safaruddin S.Sos M.SP, wakil ketua DPRA disamperin oleh Bang Irman yang telah memberikan buah tangan hasil kreasinya berupa lampu kreatif dengan logo Partai Gerindra,”ujar Safaruddin.

Safar juga mendukung dan mendo’akan agar usaha UMKM binaan Yayasan Aceh kreatif itu terus berkembang. “Saya mengucapkan terima kasih banyak lampu ini telah diberikan kepada saya, saya mendo’akan usaha lampu kreatif ini terus maju dan berkembang. Juga memberikan inspirasi bagi usaha kecil menengah di Aceh nantinya,” kata Safar memberi semangat kepada pelaku UMKM asal Samadua Aceh Selatan yang kini melakukan kegiatan usahanya di Banda Aceh.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari S.Ag M.Si yang dijumpai di ruang kerjanya mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya mendukung pelaku usaha kecil menengah untuk terus berinovasi dan berkreasi.

“Terus hasilkan produk-produk kreatif seperti ini, ini luar biasa dan kita akan fasilitasi pemasarannya nanti,” ujarnya.

Azhari mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kreativitas UMKM demi kemajuan ekonomi Aceh. “UMKM merupakan salah satu pilar utama memajukan perekonomian masyarakat Aceh. Untuk itu, kit terus berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi dan mendukung pertumbuhan UMKM di Aceh, mulai dari penguatan SDM, bantuan perlatan hingga pemasaran produk UMKM,” jelasnya.

Pelaku UMKM Lampu Kreatif, Fadhli Irman mengatakan, sejauh ini dirinya berterima kasih atas respon luar biasa berbagai pihak termasuk dari legislatif dan dinas koperasi UKM Aceh. “Kita akan terus berupaya berinovasi sehingga mampu menghadirkan produk yang bagus sehingga dapat dipasarkan lebih maksimal lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Aceh Kreatif, Delky Nofrizal Qutni mengatakan, pihaknya terus berupaya mendukung dan memfasilitasi para pelaku UMKM agar dapat bertumbuh dan berkembang. “Lampu kreatif ini merupakan satu dari sekian produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM binaan yang juga tim kreatif kita.

Upaya-upaya untuk memfasilitasi demi pengembangan produk UMKM agar terus bertumbuh dan memiliki daya saing di pasaran akan terus kita lakukan sebagai bentuk kontribusi kita bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dan berbagai pihak demi kemajuan UMKM di Aceh,” tutupnya.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar