Nusa One -

Pj Bupati Aceh Barat Dilantik Bersama Tiga Pj Bupati Lainnya, Ini Pesan PJ Gubernur

Pj Bupati Aceh Barat Dilantik Bersama Tiga Pj Bupati Lainnya, Ini Pesan PJ Gubernur
  

NusaOne.com|Meulaboh, Aceh Barat – Mahdi Efendi resmi dilantik sebagai PJ Bupati Aceh Barat bersama tiga PJ lain nya di antaranya PJ bupati Nagan Raya Fitriani Fsrhas, PJ Bupati Gayo Lues Rasyidin Porang, dan PJ Bupati Aceh Tenggara, Syakir, di Anjong Mon Mata Banda Aceh Selasa, (11/10/2022).

Mahdi Efendi bersama tiga PJ lain nya di lantik oleh PJ Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang turut di hadiri unsur forkopimda Kabupaten/Kota dan provinsi Aceh.

Achmad Marzuki dalam sambutannya berpesan Agar nantinya Pejabat Bupati yang dilantik tersebut dapat membangun komunikasi yang positif dengan semua pihak, sebagai upaya mejaga keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah.

“Terus membangun dan membina komunikasi yang positif dengan semua pihak, terutama bersama unsur Forkopimda, legislatif, yudikatif, para alim Ulama ,dan elemen elemen Masyarakat lainnya , dikarenakan hal ini bertujuan sebagai upaya menjaga keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah”.Pesan PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Selain itu Acmad Marzuki juga mengatakan terkait tranparansi dalam menjalankan roda pemerintahan yang sesuai dengan hukum dan undang undang yang berlaku.

“Selanjutnya jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Upayakan pembahasan APBK tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal,” katanya.

Pj Gubernur juga menuturkan, saat ini tingkat inflasi Aceh masih tinggi, dimana per September 2022 sebesar 7,38 persen. “Untuk itu, kami minta saudara mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan mengoptimalkan TPID dan Satgas Pangan di wilayah saudara,” Terangnya.

Sehubungan dengan masih tingginya angka stunting di Aceh, Achmad Marzuki juga meminta Pj Bupati untuk memberi perhatian dan menempuh berbagai upaya dalam rangka penurunan angka stunting di wilayah masing-masing.

“Saat ini kita masih dihadapkan pada persoalan tingkat kemiskinan ekstrem. Untuk itu, saudara kami minta agar menempuh berbagai strategi, antara lain dengan memastikan penyaluran bantuan sosial berjalan dengan baik, menciptakan lapangan kerja melalui kegiatan padat karya, mengoptimalkan peran TAPD dan TKPK, kolaborasi dengan berbagai pihak, dan lain sebagainya,” harapnya.

“Di samping itu, lakukan percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, Pj Gubernur meminta agar dana desa yang dikucurkan Pemerintah setiap tahunnya, agar bisa dikelola dengan baik oleh Pemerintah Gampong.

“Untuk itu, pastikan Saudara semua bisa mengambil langkah-langkah untuk pendampingan dan pengawasan, agar dana desa tersebut tepat sasaran, dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara,” tegasnya.

Pj Bupati juga diminta segera membangun team work yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya bidang pendidikan, infrastruktur, bidang kesehatan dan sebagainya.

“Fokuskan juga pada upaya mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024,” tutup Achmad Marzuki. (Yus)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar