Nusa One -

Pj Bupati Aceh Besar Dukung Kegiatan Pelestarian Adat dan Budaya

Pj Bupati Aceh Besar Dukung Kegiatan Pelestarian Adat dan Budaya
  

NusaOne.com|Aceh Besar – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM mendukung penuh kegiatan pelestarian adat dan budaya, hal tersebut dikatakannya saat menghadiri penutupan Festival Seumapa Dan Karang Cae Aceh Piala Ketua DPRK Aceh Besar,  di Gampong Kleng Cot Aron, Kecamatan Baitussalam, Sabtu (10/9/2022).

Menurutnya, adat dan budaya  harus  dilestarikan dan dijaga agar tidak hilang ditelan masa, karena dizaman modern seperti ini adat  dan budaya hampir saja hilang akibat modernisasi.

“Seiring perkembangan zaman, adat dan budaya harus dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya,” katanya.

Ia juga mengatakan, akan mendukung penuh kegiatan adat dan budaya, baik energi maupun sumber dana.

“Pemkab Aceh Besar mendukung penuh kegiatan yang membawa dampak positif seperti ini, selain sebagai upaya melestarikan budaya, seumapa dan karang cae aceh merupakan pengingat bagi generasi muda untuk mencintai adat dan budaya Aceh,” ungkapnya.

Atas terselenggaranya acara tersebut, Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPR Kabupaten Aceh Besar, Iskandar Ali. Karena kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya melestarikan budaya.

Menurut Iswanto, upaya pelestarian budaya menjadi tanggung jawab bersama.

Mereka yang memenangkan lomba seumapa yaitu syech Rizki Ramdhan, Asnawi dan Syeh Marwan. Sementara lomba mengarang Cae (Syair) Aceh yaitu Septiawan dari Lamleupung, Safrizal dari Blang Krueng, dan Nazariyah dari Meunasah Papen.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Besar, Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, Camat Baitussalam dan para tokoh masyarakat Aceh Besar.[]

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar