Nusa One -

Ratusan Monyet Serang Warga Desa Bintang Pepara,Kentol

Ratusan Monyet Serang Warga Desa Bintang Pepara,Kentol
  

NusaOne.com|Takengon, Aceh Tengah- Warga Kampung Bintang Pepara, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, dibuat resah oleh ratusan ekor monyet yang menyerang pemukiman mereka.

Ratusan monyet itu masuk ke pemukiman warga dan merusak rumah-rumah, terutama di bagian atap seng. Tak hanya itu, monyet-monyet itu juga mengacak-acak tanaman dan mengambil bahan makanan milik warga.

Salah seorang IRT Jubaidah (45) mengatakan, sekitar pukul 9:00 WIB dia di serang oleh beberapa monyet tersebut. “saya berangkat mengaji, di tengah jalan tiba-tiba di serang beberapa ekor monyet tersebut, namun sempat ada perlawanan oleh beliau”, kata Jubaidah. Jum’at 29 Juli 2022.

Kejadian ini ternyata bukan pertama kalinya terjadi, melainkan sudah beberapa kali gerombolan monyet sering menyerang pemukiman warga tersebut.

Reje Kampung Bintang Pepara Misran SH, saat di konfirmasi melalui via telpon menjelaskan, “Monyet itu masuk ke rumah mengambil makanan yang ditakutkan warga monyet masuk ke rumah dan mau menerkam kita. Apalagi di rumah ada anak-anak, kita sangat khawatir,” kata Reje.

Ia sering mendapatkan keluhan dari warga terkait ulah gerombolan monyet yang sering masuk ke pemukiman mereka. Warga meminta monyet-monyet itu bisa diberantas.

“Warga sudah mengeluh dan berharap bagaimana caranya agar gerombolan monyet ini bisa diberantas, Monyet sudah menyerang pemukiman warga. Dan masuk ke dalam rumah dan mengacak-acak seisi rumah terutama di bagian dapur warga, bahkan monyet tersebut sudah mulai menyerang dengan cara menerkam warga, dan bahkan sudah merusak bangunan atap polindes Desa ini”, ujar Misran.

Wargapun sangat berharap kepada pemerintah baik dari dinas terkait agar membantu mengusir kawanan monyet dari pemukiman mereka.(SB)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar