Nusa One -

Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pelamar Calon Panwascam di Abdya

Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pelamar Calon Panwascam di Abdya
  

Keterangan Foto: Koordinator Sekretariat Panwaslih Abdya, Haris Firmansyah (Foto: For Nusaone.com)

NusaOne.com|Blangpidie — Pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) yang digelar Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya(Abdya), resmi ditutup, Selasa (27/9/2022).

“Benar, tadi jam 17:00 Wib batas akhir penerimaan berkas calon Panwascam di Abdya diterima oleh panitia,” kata Koordinator Sekretariat Panwaslih Abdya, Haris Firmansyah kepada wartawan, Selasa malam.

Haris berujar, meski pun personel Panwascam yang dibutuhkan di Abdya hanya 27 orang dengan jumlah 3 orang per kecamatan, namun kata dia, sampai hari penutupan pendaftaran sudah tercatat ratusan pelamar yang telah mendaftar.

“Total ada 313 orang yang mendaftar untuk menjadi Pengawas Pemilu Kecamatan. 197 orang merupakan Laki-laki, sementara itu perempuan berjumlah 116 orang,” sebutnya.

Haris menjelaskan, dari jumlah total pelamar yang mendaftarkan diri sebagai calon Panwascam, rata-rata tercatat jumlah perempuan hampir imbang dengan jumlah pelamar laki-laki.

Dia juga mengatakan, hanya di Kecamatan Babahrot yang pelamar perempuan terbilang paling sedikit, yakni berjumlah 3 orang.

“Mulai tanggal 28 sampai dengan 30 September mendatang akan dilakukan penelitian berkas pendaftaran, untuk menentukan apakah berkas tersebut Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Untuk pengumuman lulus administrasi peserta yang telah mendaftar, bisa juga dapat dipantau terus di Web, IG, FB, Twitter @panwaslihacehbaratdaya,” jelas Haris. (*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar