Nusa One - Kamis, September 15 2022

Setelah Imbang Agus Sari Malem Menang di Philciksung Putaran Ke dua, di Gampong Baroe Paya, Kec, Panton Reu

Setelah Imbang Agus Sari Malem Menang di Philciksung Putaran Ke dua, di Gampong Baroe Paya, Kec, Panton Reu
  
Penulis
|
Editor

NusaOne.com|Aceh Barat – Sebanyak 18 Desa di Kecamatan Panton Reu Kabupaten Aceh Barat telah berhasil melaksanakan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) pada 11 September Minggu lalu, Satu Desa di antaranya terpaksa menggelar pemilihan ulang pada Kamis, 15 September 2022 dikarenakan dua kandidat pada pemilihan sebelumnya imbang suara, yakni Agus Sari Malem dan Syarwani sebagai calon Keuchik Gampong Baro Paya Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

M. Nur (40) Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Baro Paya mengatakan, pemungutan ulang suara dilaksanakan pada hari ini dikarenakan ada dua kandidat dari empat calon yang ikut bersaing pada minggu lalu mendapatkan suara imbang yaitu Agus Sari Malem dan Syarwani.

“Masing-masing mereka mendapat suara yang sama sebanyak 91 suara pada minggu lalu, namun hari ini suara terbanyak di raih oleh Agus Sari Malem sebanyak 133 suara dan Syarwani 122 suara dari 256 Surat Suara yang sah adapun 1 (satu) surat suara hilang, kami menduga ada pemilih yang sengaja tidak memasukkan surat suaranya dalam tong” Ucapnya

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Gampong Baro Paya sebanyak 294 orang namun yang ikut memilih pada hari ini hanya 257 orang satu diantaranya hilang, hal tersebut juga terjadi pada pemilihan pertama pada minggu lalu.

Pemilihan Ulang Pilchiksung di Gampong Baro Paya dipantau langsung oleh H.Muhammad Yahya selaku Camat Kecamatan Panton Reu bersama Tim Muspika lainnya hingga penghitungan surat suara selesai.

“Alhamdulillah pelaksanaan pilchiksung di Gampong Baro Paya berjalan sukses tanpa ada kendala apapun, dari 18 gampong yang mengikuti pilchisung hanya satu desa ini saja yang terpaksa mengikuti pemilihan ulang dikarenakan ada dua kandidat dengan suara imbang, Tuturny.

Dalam wawancara terakhir ia menitip pesan kepada pemimpin yang terpilih nantinya bisa membawa Gampong Baro Paya sebagai pilot projek yang lebih baik dari Gampong-gampong lain.

“Kami berharap mari sama-sama kita jaga ketentraman kenyamanan baik dalam lingkungan maupun keluarga sehingga tidak terjadi gejolak-gejolak yang membawa gampong baro paya ini pada ranah-ranah yang tidak elok ataupun tidak baik, jadi harapan saya kedepan gampong baro paya ini lebih berpotensi karena baro paya ini merupakan gampong paling besar PAG nya (Pendapatn Asli Gampong), Harapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui kapan jadwal pelaksanan pelantikan Keuchik yang terpilih.(YS)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar