Nusa One -

Subnallah, Anak Aceh Filzah Jannati Zainun lulus Summa Cum Laude di Universitas Al-Azhar Mesir

Subnallah, Anak Aceh Filzah Jannati Zainun lulus Summa Cum Laude di Universitas Al-Azhar Mesir
  
Penulis
|
Editor

NusaOne.com | Kairo Mesir – PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Mesir bekerjasama dengan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Mesir kembali mengadakan upacara wisuda tahun ajaran 2022-2023.
Acara yang sangat mengesankan ini dilaksanakan selama dua hari di Al-Azhar Conference Center, Kairo, pada Rabu dan Kamis (8-9/11) dimana 1101 mahasiswa Indonesia dari berbagai daerah di tanah air dikukuhkan. Terdapat 13 alumni Dayah Darul Ihsan dari 103 pelajar Aceh yang berhasil menuntaskan studi pada jenjang S-1 yang menyandang title Lc.

Acara wisuda ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Said Abdrrahman Musa, Penasehat Grand Syekh Al-Azhar Bidang Hubungan Luar Negeri, Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Salamah Daud, Duta Besar RI untuk Mesir Dr. Luthfi Rauf, M.A., Wakil Rektor, Dekan, dan Penjabat Tinggi di universitas Al-Azhar Mesir.

Lulus dengan predikat summa cum laude menjadi cita-cita banyak pelajar dan mahasiswa, terlebih mereka yang studi di luar negeri. Sebab, hal itu penuh tantangan dan perjuangan yang keras. Kabar baik datang dari Filzah Jannati Zainun, Lc., yang menetap di Negeri Para Nabi. Salah satu alumni Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee yang baru saja diwisuda tahun ini kembali membawa berita yang sangat langka dan membanggakan.

Hasil yang diperolah Filzah Jannati merupakan hasil yang sangat mengharumkan nama Aceh. Sebab, untuk jenjang Strata 1 belum pernah ada mahasiswa Aceh yang menempuh pendidikan di Universitas tertua di dunia yang lulus dengan meraih predikat teratas dengan Pujian/Kehormatan Tertinggi yaitu Summa Cum Laude (Mumtaz ma’a Martabah Asy-syaraf) dikarenakan mengingat begitu susah dengan bahasa pengantar yang berbeda dalam memahami kitab-kitab turats dan juga harus melewati tahapan ujian tulis maupun lisan dengan begitu ketat. Bahkan Filzah merupakan salah satu wisudawan perdana terbaik Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir tahun ini yang meraih Summa Cum Laude/Mumtaz ma’a Martabah Asy-syaraf) untuk jenjang Strata 1.

Gadis kelahiran Aceh Besar, tepatnya di Gampong Meunasah Baro Ingin Jaya ini merupakan anak bungsu dari Bapak Tgk. Zainun Yusuf (Pensiunan UIN Ar-Raniry) dan Ibu Cut Munira S. Sos (Pensiunan SMPN 3 Ingin Jaya Aceh Besar)
Di Aceh, Di dayah Darul Ihsan secara terpisah, Tgk H Musannnif Sanusi, ketua yayasan di damping wakil pimpinan dayah Darul Ihsan mengapresiasi penuh capaian luar Filzah berserta 12 Alumni Darul Ihsan yang selesai kuliah S-1 di Al-Azhar University tahun 2023 ini, yakni;

  1. Filzah Jannati 2. Alvia Hasli Ramadhan 3. Geubrina Rahmatika 4. Radhwa Yasmin 5. Faizul Ammar 6. Abraruddin 7. Sultan Naufal 8. Riski Aulia Saputra 9. Muhammad Khatami 10. Ahmad Tahrir 11. Amsar 12. Mukram Marzuki 13. Fudhail Nuril Huda.
    ‘Semoga adik-adik letingnya ikut jejak para senior berjibaku mencari ilmu di tanah para anbiya.’ Pungkasnya
Bagikan:

Tinggalkan Komentar