Nusa One -

Tiga Kantor Pelayanan Publik Jadi Sasaran Sidak Satgas Saber Pungli di Aceh Barat

Tiga Kantor Pelayanan Publik Jadi Sasaran Sidak Satgas Saber Pungli di Aceh Barat
  

NusaOne.com|Meulaboh, Aceh Barat – Tiga kantor pelayanan Publik di Kabupaten Aceh Barat jadi sasaran Sidak oleh Satuan tugas Saber Pungli dari Polres Setempat, ( 20/9/2022 ).

Adapun sasaran tersebut di antaranya, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ), Kantor pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta Kantor Polisi Lalu Lintas.

Sidak yang dilakukan tim Saber Pungli itu di Pimpin langsung oleh Waka Polres Aceh Barat, Kompol Aditia Kusuma, S.I.K, turut di dampingi Satpol PP/ WH dan Provos, petugas sempat memriksa ke sejumlah laci meja di dua Kantor yang berbeda.

Kompol Aditia mengatakan Sidak yang di lakukan hari ini bertujuan untuk memastikan tidak ada nya Pungli di ruang lingkup pelayanan publik di Aceh Barat.

“Sidak yang di lakukan hari ini bagaimana pengawasan atau kontrol di hari hari kedepannya, tentunya ini menjadi atensi kita terus melakukan sidak seperti ini dengan waktu yang dirahasiakan jam yan dirahasiakan, sebagai bentuk peran Satgas Saber Pungli untuk menciptakan lingkungan bebas pungli di tempat pelayanan publik di Aceh Barat” kata Kompol Aditia.

“Untuk hari ini kita lihat sendiri untuk sementara tidak di temukan praktek pungli, dan kedepan kita akan merencanakan melakukan kegiata sidak yang serupa ke titik titik lain, kita tau sendiri di aceh barat ini ada beberapa lokasi layanan publik, kantor kantor pemerintahan, penyelenggara layanan publik, ini akan kita jadwalkan” jelas Kompol Aditia.

Ia juga mengatakan Sidak yang berlangsung di tiga titik kali ini tidak terdapat adanya praktek pungli, Kompol Aditia juga menambahkan pihak nya juga akan merencanakan untuk melakukan kegiatan serupa di beberapa tempat Pelayanan Publik lainnya di Aceh Barat.(Yus)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar