Nusa One -

Tim Reaksi Cepat Karhutla Menemukan Titik Api di Lahan Milik Masyarakat

Tim Reaksi Cepat Karhutla Menemukan Titik Api di Lahan Milik Masyarakat
  

NusaOne.com|Aceh Selatan – Waktu melakukan patroli rutin terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Tim Reaksi Cepat (TRC) Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) PB05 Kecamatan Bakongan Aceh Selatan menemukan titik api di lahan masyarakat yang menimbulkan asap tebal, Jum’at (09/09).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan H. Zainal A, SE M.Si mengatakan berdasarkan laporan dari petugas yang melakukan patroli rutin, ditemukan adanya titip api dilahan milik masyarakat.

” Karena lokasi titik api yang jauh dari permukiman penduduk, Tim bergerak kembali ke Posko Damkar – PB 05 Bakongan dalam rangka persiapan prasarana keperluan paralatan pemadaman, ” kata H. Zainal.

Sehubungan dengan keterbatasan waktu yang amat singkat, bertepatan hari Jumat Pos Damkar-PB 05 Bakongan melakukan pemadaman setelah shalat Jumat, dengan upaya yang dilakukan agar api tidak merambat ke lahan lainnya, kata Kalak BPBD Aceh Selatan.

Karena jauhnya sumber air dan waktu yang singkat, sampai malam ini petugas dilapangan belum dapat menadamkan api, cuma mampu mengurangi resiko api merambat ketempat lain, lokasi koordinat pantauan Titik api 2.95.6.52 N. 97.46.8.12 E di lahan Gambut, jelas H. Zainal.(zas)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar