Nusa One -

Tingginya Harga Cabe di Karnakan Kelangkaan Stok Petani Lokal

Tingginya Harga Cabe di Karnakan Kelangkaan Stok Petani Lokal
  

NusaOne|Aceh Selatan – Masyarakat hanya bisa mengeluh dan mengurangi pembelian cabei merah karena harganya memang cukup pedas, hal ini terjadi akibat kelangkaan pasokan dari petani lokal maupun luar daerah.

Pantauaan di Pasar Inpres Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, sabtu (23/7), sebelumnya harga cabei merah per kilogram bekisar Rp 70 – Rp 80 ribu, sekarang naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram, akibat pasokan cabe berkurang.

Sabarudin, pedagang Pasar Inpres mengatakan, saat ini pedagang hanya memiliki stok terbatas akibat meningkatnya harga cabei, pembelipun mulai mengurangi daya belinya.

” Pasokan cabei sekarang susah, baik itu dari luar daerah maupun dari petani lokal, karena petani banyak yang belum panen, bahkan ada yang gagal panen, ” kata Sabaruddin.

Aswati warga Tapaktuan mengeluhkan tingginya cabe, karena sudah merupakan kebutuhan, hanya bisa mengurangi pembalian dari biasanya 1 kg kini hanya membeli 2 ons saja.

” Terpaksa kita mengurangi daya beli mengingat masih banyak kebutuhan lain yang harus di penuhi dan semoga harga bisa turun secepatnya, ” Harap Ibu Runah tangga ini.(Zas/R)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar