Nusa One -

Wakil Ketua DPR Aceh Menyerahkan Puluhan Ton Bibit Kentang dan Bawang Kepada Petani Aceh Tengah

Wakil Ketua DPR Aceh Menyerahkan Puluhan Ton Bibit Kentang dan Bawang Kepada Petani Aceh Tengah
  


NusaOne.com|Aceh Tengah – Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian, kembali menyerahkan bantuan komoditi pertanian kepada petani di Aceh Tengah. Kali ini, ia menyerahkan 11,5 ton bibit kentang dan 8 ton bibit bawang.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Hendra Budian diwakili oleh Iqbaludin (Aman Ikam) bersama tim, di Aceh Tengah, Sabtu (20/8/2022).

Selain kentang dan bawang, juga diserahkan 858 sachet bibit cabe, 675 mulsa plastik roll, 29 ton pupuk, dan 68 liter insektisida.
Para penerimanya merupakan para petani yang tergabung di dalam 36 kelompok tani yang tersebar di wilayah Aceh Tengah.

Bantuan itu diberikan sebagai upaya membantu menggerakkan ekonomi pada sektor pertanian.
Hendra Budian mengatakan, penyerahan itu dilakukan karena sektor pertanian dan perkebunan pada wilayah tengah Aceh saat ini masih menjadi ruang untuk masyarakat kecil.

Untuk itu, Pemerintah Aceh harus berupaya untuk membina dengan serius para petani agar menjadikannya sebagai pondasi yang kuat dalam mendukung pemulihan ekonomi.

Kata Hendra, bantuan bibit tanaman tersebut merupakan usulan kelompok masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani.
Lalu diperjuangkan oleh Hendra Budian, supaya dapat dianggarkan melalui APBA 2022.

Hendra Budian berharap, kedepan Pertanian dan Perkebunan di wilayah tengah Provinsi Aceh ini bisa menjadi pondasi yang kuat dalam pemulihan ekonomi Aceh.

Bantuan bibit tanaman diserahkan kepada 36 kelompok tani yang tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Aceh Tengah, yaitu Kecamatan Lut Tawar, Rusip Antara, Jagong Jeget, Kute Panang, Ketol, Rusip Antara, Pegasing, Atu Lintang, Kebayakan, dan Kecamatan Jagong Jeget.

Sementara Ketua Kelompok Setia Kawan, Indra Mulyana, dari Kampung Paya Dedep, Jagong Jeget merasa bersyukur atas bantuan yang di dapat kelompoknya dari Wakil Ketua DPRA tersebut.

“Kami berharap Bapak Hendra Budian bisa hadir dan ikut bersama kami pada masa panen nantinya,” ujarnya.

Proses penyerahan pembagian bantuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pertanian yaitu, Petugas Lapangan/Teknis Kabupaten Aceh Tengah, Tamrin SP.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar