Nusa One -

Warga Meurebo Di Resahkan Dengan Kemunculan Seekor Buaya Besar Di Aliran Sungai Meurebo

Warga Meurebo Di Resahkan Dengan Kemunculan Seekor Buaya Besar Di Aliran Sungai Meurebo
  

NusaOne.com|Meulaboh, Aceh Barat – Kemunculan Seekor Buaya dengan panjang lebih kurang 4 meter di Krueng Meurebo, Kecamatan Meurebo, Kabupaten Aceh Barat membuat resah warga sekitar.

Pasalnya kemunculan seekor buaya tersebut salah seorang tokoh masyarakat Meurebo T, Saiful Ambiya mengatakan kehadiran hewan buwas tersebut membuat warga takut dalam beraktifitas untuk mencari rezeki, seperti menyaring ikan ,dan mencari lokan/ kerang di sepanjang perairan sungai tersebut.

Ia menambahkan , buaya tersebut kerap muncul pada sore dan malam hari di Aliran sungai Menjid Tuha dan di beberapa desa lainnya seperti gampong Pasie Pinang, Ujong Tanjong, Pulo Tengoh, Mesjid Tuha dan Rantoe Panjang.

“Lebih kurang sudah sebulan terakhir warga Meurebo di hebohkan dengan munculnya sesekor buaya di beberapa gampong sepanjang sungai krung merebo, tapi buaya itu sering muncul di sungai Mesjid Tuha, kadang sore kadang malam” kata T, Saiful Ambiya kepada NusaOne.com sore, Minggu (16/10/2022).

Saiful juga berharap segera ada penanggulangan dari pihak Pemerintah terutama kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) Provinsi Aceh agar menangkap dan memindahkan buaya tersebut dari area pemukiman warga, sebelum adanya korban jiwa.

“Jangan sampai nanti setelah adanya korban jiwa , baru dapat perhatian dari Pemerintah ,untuk itu kami himbau BKSDA segera turun untuk menangkap hewan tersebut, agar masyarakat tidak diresahkan dalam beraktifitas, untuk mencari rezeki” Tegas Saiful.

Tokoh Masyarakat Meurebo itu juga menghimbau kepada warga di sepanjang aliran sungai krung meurebo untuk selalu waspada akan kemunculan buaya tersebut.(Yus).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar