Nusa One -

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik Secara Optimal, Diskomisa Aceh Barat Berkunjung Ke Media Center Pidie

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik Secara Optimal, Diskomisa Aceh Barat Berkunjung Ke Media Center Pidie
  

NusaOne.com|Pidie – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Kabupaten Aceh Barat, Drs. Darwis, M. Si., didampingi Kabid Komunikasi dan Informasi Publik, Hidayat SE bersama jajarannya, berkunjung ke Kabupaten Pidie dalam rangka melihat pengembangan Media Center Pidie yang saat ini sedang dalam tahap persiapan pengoperasian, Minggu (11-12-2022).

Gedung Media Center yang berada dikomplek Pidie Convention Center (PCC), Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie tersebut merupakan pusat informasi terpadu yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Diskominsa Pidie guna menfasilitasi kebutuhan publik terhadap informasi yang berkaitan dengan beragam isu strategis dan isu lokal lembaga publik.

Kedatangan Kepala dinas Kominsa Kabupaten Aceh Barat beserta jajarannya itu, disambut langsung oleh Kepala dinas Kominsa Pidie, Muhammad Fadhli, S.Kom, M.Kom. Tampak suasana penuh keakraban di antara kedua Kepala dinas yang juga merupakan sahabat lama itu.

Dalam keterangannya, Kepala dinas Kominsa Aceh Barat, Darwis mengatakan kedatangannya bersama rombongan ke Media Center Pidie itu bertujuan untuk melihat fasilitas dan proses pengelolaan Media Center yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pemkab Pidie.

“Kami datang untuk saling bertukar informasi dengan Diskominsa Pidie terkait Media Center Kabupaten, sebagai upaya mewujudkan keterbukaan informasi publik secara optimal” ucap Darwis.

Demi memberikan kemudahan informasi secara cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat, Pemkab Aceh Barat sendiri, kata Darwis, terus berupaya mengoptimalkan serta melengkapi fasilitas Media Center yang ada di Diskominsa Aceh Barat agar pengoperasian dan pengelolaannya bisa semakin optimal.

Untuk itu, dengan adanya tambahan informasi dan pengalaman dari Kabupaten/Kota lain yang juga memiliki Media Center, akan sangat berharga untuk pengembangan Media Center di Kabupaten Aceh Barat tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominsa Pidie, Muhammad Fadhli, menyambut baik kedatangan Diskominsa Aceh Barat ke Media Center Pidie. Menurutnya, selain memperkuat silaturahmi antar Kabupaten, pertemuan ini juga menjadi momen untuk saling bertukar informasi dan menambah referensi dalam pengelolaan informasi publik khususnya terkait Media Center ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya sangat berkenan berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk pengembangan Media Center ini.

“Kami siap berdiskusi dan bertukar pikiran dengan rekan-rekan dari Dinas Kominsa Kabupaten Aceh Barat terkait Media Center yang kami kembangkan. Begitu juga sebaliknya, kami mengharapkan rekan-rekan dari Kominsa Aceh Barat juga berkenan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan kami” tutur Fadhli,(Yus).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/nusaone.com/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 101

Tinggalkan Komentar